ASN Diminta Perkuat Imajinasi dan Inovasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kompentensi sumber daya aparatur sipil negara (ASN), maka Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya  melalui Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya  dengan menggandeng Pusat Kajian, Pendidikan dan Latihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara (LAN) menyelenggarakan Diklatpim tingkat IV angkatan XVII tahun 2018. 

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, Senin (26/3/2018), di aula asrama haji Palangka Raya.

Dalam arahannya Mofit menekankan, ASN perlu memperkuat imajinasi serta inovasi  yang dapat diterapkan dalam standar operasional kerja (SOP). “Melalui Diklat ini ASN berkesempatan meningkatkan kemampuan manejerial yang cerdas`serta terampil. Jadi bukan hanya sebatas memenuhi persyaratan semata, “tuturnya.

Terpenting lagi, melalui Diklat tersebut setiap ASN dapat membentuk figur serta jati dirinya untuk menduduki jabatan struktural di pemerintahan.
“Saya katakan, belajarlah dari banyak pengalaman disamping membekali dengan kemampuan  kualifikasi aparatur yang profesional dan proporsional,” cetusnya.

Kepala Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza sebelumnya mengatakan, Diklatpim diikuti 40 peserta yang berasal dari pejabat eselon IV lingkup Pemko Palangka Raya.

Peserta akan mengikuti Diklatpim selama 109 hari terhitung dari 26 Maret hingga 12 Juli 2018.
“Mereka ini akan mendapatkan materi on campus yakni selama di asrama haji serta  of campus yakni penerapan di tempat kerja masing masing peserta. Dengan tujuan akhir , peserta mampu meningkatkan kualitas dan kompentensi sumber daya manusai,”paparnya.

Selama Diklatpim, peserta akan mendapatkan materi dari beberapa narasumber, yakni dari widyaswara LAN, Widyaswara lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, serta narasumber dari sejumlah kepala SOPD lingkup Pemko Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan