Lima Tahun Kurikulum Merdeka Belajar Fokus Pada Pengembangan Kompetensi Peserta Didik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani mengungkapkan bahwa implementasi program Merdeka Belajar telah memasuki tahun kelima. Menurutnya, perjalanan Merdeka Belajar tidak hanya terbatas pada lima tahun pertama, melainkan sebuah perjalanan panjang yang harus terus dilanjutkan.

“Saat ini, kami masih menghadapi berbagai tantangan untuk melanjutkan program Merdeka Belajar ke depannya. Merdeka Belajar bukan hanya tentang lima tahun ini, tetapi harus terus berlanjut,” kata Jayani usai mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di SMP Negeri 3 Palangka Raya, Kamis (2/5/2024).

Jayani juga menyebutkan Kurikulum Merdeka Belajar memberikan kenyamanan bagi guru dalam memberikan pembelajaran kepada siswa. Menurutnya, melalui Kurikulum Merdeka Belajar para guru dapat lebih fokus pada pengembangan kemampuan dan kompetensi peserta didik tanpa terlalu dipusingkan dengan administrasi pembelajaran yang rumit.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan Merdeka Belajar guru memilik kebebasan dalam mengembangkan kemampuan mengajarnya kepada siswa dan menjalankan pembelajaran secara lebih kreatif.

“Harapannya, semoga kurikulum Merdeka Belajar ini dapat membantu mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan masa depan dengan kemandirian, kreativitas, dan motivasi intrinsik yang kuat. Sehingga ke depannya dapat memajukan pendidikan di Kota Palangka Raya yang kita cintai ini,” tutupnya. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *