Hallo Pahari Samandiai Sobat PUPR! Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya Melalui Tim UPTD …

Hallo Pahari Samandiai Sobat PUPR!

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya melalui Tim UPTD Peralatan dan Pemeliharaan Rutin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya melakukan aksi penanganan bahu jalan berlubang, dengan menggunakan media penanganan menggunakan timbunan agregate, pemadatan serta cor beton penutup untuk menutupi lubang tersebut.

Tujuannya adalah agar masyarakat Jalan Garuda dan sekitarnya di Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya bisa beraktivitas dengan nyaman, lancar dan normal ketika melintasi simpang Jalan Garuda dan Jalan Rajawali.

“Sebelumnya, kerusakan bahu jalan simpang Rajawali-Garuda akibat kebocoran pipa PERUMDAM setelah ditangani pihak PERUMDAM, namun belum dirapikan penutup beton sehingga berlubang. Kita khawatir terjadinya laka tunggal atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya, maka dari itu melihat dari skala prioritas dan tingkat urgensinya kita ambil Langkah penutupan lubang jalan di jalan tersebut,” terangnya Kepala Dinas PUPR KOTA Palangkaraya Raya, Arbert Tombak pada Rabu, 17/05/2024.

Arbert mengatakan, “Melihat dari kondisi survey lapangan yang ternyata hanya bahu jalan berlubang. Maka pihaknya lebih mengambil aksi menambal menggunakan media penanganan menggunakan timbunan agregate, pemadatan serta cor beton penutup.”

Karena bahan aspal tambal cepat digunakan lebih kepada prioritas penambalan lubang yang ada di tengah jalan. Sehingga sangat perlu digunakan aspal untuk menambalnya agar jalan tetap padat dan rata.

Selain itu, lubang di tengah jalan tentu tingkat bahayanya lebih rawan terjadi laka tunggal dibandingkan jalan yang berlubang di bahu atau di pinggir jalan. Sehingga jenis penanganannya pun berbeda.

“Ya ini adalah upaya dari Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal melakukan perawatan jalan protokol di Kota ini serta memberikan respon terhadap laporan jalan rusak oleh masyarakat. Dalam hal penanganan dilakukan sesuai dengan skala prioritas.” kata Arbert.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *