Pj Wali Kota Pimpin Upacara Hardiknas Di SMPN 3 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan di SMP Negeri 3 Palangka Raya, Kamis (2/5/2024).

Upacara Hardiknas diikuti ratusan pelajar tingkat SMP, guru serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Hera Nugrahayu menyampaikan peran penting gerakan Merdeka Belajar dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Dikatakannya kompleksitas transformasi sistem pendidikan memerlukan perjuangan dan konsistensi. Dia juga menyebutkan pentingnya kolaborasi dalam mengatasi tantangan, yang mendorong kemajuan dan perubahan positif dalam pendidikan dan kebudayaan Indonesia.

Selain itu, Mendikbudristek juga menyoroti hasil dari gerakan Merdeka Belajar, termasuk semangat belajar yang meningkat di antara siswa, inovasi dari para guru, serta ruang belajar yang lebih inklusif bagi mahasiswa di luar kampus.

Lebih lanjut, Mendikbudristek menyebutkan bahwa gerakan Merdeka Belajar harus berlanjut sebagai perjalanan menuju perubahan yang berkelanjutan. Oleh sebab itu, ia mengajak semua pihak untuk bertanggung jawab atas gerakan ini untuk membawa dunia pendidikan menjadi lebih baik.

“Dengan demikian, peringatan Hardiknas bukan hanya momen untuk merayakan pencapaian, tetapi juga sebagai panggilan untuk terus bekerja sama dalam memperkuat gerakan Merdeka Belajar demi pendidikan Indonesia yang lebih maju,” tutupnya. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *