Pj Wali Kota : Komitmen Bersama Tekan Stunting Di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya bersama stakeholder serta pihak terkait melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk menurunkan angka stunting di Kota Palangka Raya. Penandatanganan komitmen bersama ini dilaksanakan saat acara Rembuk Stunting di Swiss-Bellhotel Palangka Raya, Jumat (22/3/2024).

Pj Wali Kota Palaangka Raya, Hera Nugrahayu menyebutkan bahwa tahun ini target penurunan angka stunting yaitu sebesar 16 persen. Meski demikian ia berharap Pemko Palangka Raya dapat melampaui angka tersebut dengan melakukan berbagai upaya bersama seluruh stakeholder terkait.

“Dengan kolaborasi yang kuat antara Pemko Palangka Raya dan stakeolder terkait, kami yakin dapat mencapai target tersebut. Kami berharap bahwa upaya bersama ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan anak di Palangka Raya,” kata Hera.

Langkah-langkah konkret telah disepakati dalam pertemuan tersebut, termasuk peningkatan program pemantauan kesehatan ibu hamil dan bayi, pendidikan gizi bagi masyarakat, serta pemberian makanan tambahan yang berkualitas. Selain itu, akan ditingkatkan juga upaya sosialisasi dan pendampingan keluarga dalam praktik gizi yang sehat.

Lebih lanjut, Hera juga menyebutkan bahwa Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk meningkatkan ketersediaan fasilitas kesehatan dan mendukung program-program penyuluhan kesehatan yang dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya gizi dan perawatan anak.

“Selain itu, langkah-langkah preventif juga menjadi fokus dalam upaya menangani stunting. Program-program penyuluhan tentang praktik gizi seimbang, pola makan yang sehat, dan perawatan kesehatan yang tepat bagi ibu hamil dan bayi akan ditingkatkan,” pungkasnya. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *