Sebanyak 1065 KK Warga Di Kecamatan Pahandut Terima Bantuan DID

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya โ€“ Sebanyak 1.065 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Pahandut menerima bantuan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp250 Ribu. Penerima bantuan ini tersebar di sejumlah kelurahan dengan jumlah penerima yang berbeda.

โ€œTotal ada 1.065 KK dan sebagian sudah diserahkan pihak kelurahan melalui Dinas Sosial,โ€ kata Camat Pahandut, Berlianto, Senin (3/10/2022).

Dana insentif daerah ini merupakan bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Palangka Raya yang sumber dananya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk program perlindungan jaminan sosial.

Adapun kriteria penerima DID ini yaitu bukan penerima bansos yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) seperti PKH, BPNT dan BST. Selain itu penerima bantuan ini juga bukan merupakan seorang ASN, TNI/POLRI, BUMN/BUMD dan pensiunan.

โ€œBantuan DID diutamakan bagi masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial sama sekali, sehingga diharapkan bantuan dapat menyeluruh kepada yang membutuhkan,โ€ jelasnya.

Lebih lanjut Berlianto menuturkan, bantuan ini kuotanya terbatas karena disesuaikan dengan kemampuan anggaran pemerintah daerah.

Meskipun terbatas jumlahnya, bantuan DID ini merupakan bentuk keseriusan dan kehadiran pemerintah dalam memberikan jaminan perlindungan bagi masyarakat. MC. Isen Mulang/Nitra/rz

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *