Peserta Didik Isi Ramadan Dengan Hal Positif

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya Hj Mukarammah meminta para peserta didik di setiap satuan pendidikan, untuk dapat mengisi bulan suci ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Dengan begitu pelaksanaan ramadan akan lebih bermakna.

“Ramadan hendaknya dapat menjadi momentum bagi para anak didik untuk menjalankan ibadah puasa dengan berbagai hal positif,” kata Mukarramah, Rabu (29/3/202) di Palangka Raya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, perlunya peran orangtua untuk membimbing anak-anaknya, agar pelaksanaan puasa ramadan makin bermakna.

Peran orangtua dalam hal ini, dapat mengarahkan anak-anaknya supaya tidak mengisi waktu menunggu berbuka puasa maupun saat sahur dengan kegiatan tak bermanfaat.

Tidak bisa dipungkiri ujarnya, bulan puasa sudah pasti menjadi momen yang paling disukai oleh anak-anak khususnya bagi anak sekolah.

“Sekolah-sekolah kita dorong selama bulan ramadan ini mengadakan kegiatan yang bernuansa ramadan untuk memperkuat iman para siswa-siswinya,” ungkap Mukarramah.

Dikatakan, ada banyak hal positif lainnya yang bisa dilaksanakan selama ramadan. Terlebih sejatinya bulan ramadan ini adalah bulan yang ditunggu anak-anak. Karena itu bagaimana orangtua mengarahkan rasa senang anak-anak ini untuk melakukan hal-hal yang positif.

“Melalui kegiatan positif, tentunya akan mempertebal iman para anak didik, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama peserta didik di sekolah,” tandasnya. (MC. Kota Palangka Raya.1/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *