BPBD : Meski Pengungsi Sudah Kembali Bansos Tetap Disalurkan

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani memastikan, bantuan untuk warga terdampak banjir tetap diberikan meskipun sudah tidak berada di posko pengungsian.

“Alangkah lebih baik memang pulang ke rumah kalau kondisinya sudah memungkinkan. Jangan takut, soal bantuan masih terus dibagikan ke rumah-rumah warga secara door to door,” katanya, Senin, (28/11/2022).

Menurutnya, meskipun warga ini telah pulang dari posko pengungsian, namun mereka masih membutuhkan bantuan dikarenakan kondisi air sekarang ini belum benar-benar kembali normal.

“Pemerintah telah memastikan bahwa selama kondisi air ini belum kembali normal maka bantuan akan terus disalurkan,” ujar Emi.

Emi menyebutkan bahwa ketinggian debit air yang menggenangi sejumlah daerah saat ini telah mengalami penurunan, rata-rata 3-7 cm. Hanya saja masih ada beberapa wilayah yang ketinggian airnya masih bertahan atau belum terlihat adanya penurunan.

“Memang masih ada wilayah yang airnya yang belum mengalami penurunan seperti Kelurahan Kameloh Baru dan Bereng Bengkel,” kata Emi.

Sementara beberapa wilayah saat ini telah mengalami penurunan debit air, rata-rata pengungsi memilih kembali ke tempat tinggalnya masing-masing.

“Saat ini hanya tinggal beberapa posko yang masih ada pengungsinya. Seperti pada Posko KNPI, kemudian Kameloh Baru dan Kelurahan Marang. Untuk pengungsi di posko-posko lainnya sudah memilih untuk kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya.

Meski debit air telah mengalami penurunan, Emi tetap mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dan waspada. (MC Isen Mulang/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *