Pemko Palangka Raya Sosialisasikan Penguatan PAUD Holistik Integratif Tahun 2022

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Senin (27/6/2022). Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi pengembangan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan layanan Holistik Integratif.

Bunda PAUD Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin mengatakan keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya. Pasalnya, usia dini merupakan usia emas bagi seseorang.

“Bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik sebagai salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar”, kata Avina.

Dirinya berharap layanan pendidikan anak usia dini ini dapat terlaksana dengan baik, selanjutnya proses pembelajaran yang ada dalam lingkungan PAUD terus berkembang sehingga ke depan nantinya terus melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan.

“Kesiapan yang diharapkan baik dari segi akhlak, pengetahuan umum, serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan yang akan ditempuh selanjutnya”, ujarnya.

Sebagaimana diketahui, lanjutnya pengembangan anak usia dini holistik dan Integratif adalah pengembangan anak usia dini yang dilakukan berdasarkan pemahaman untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan dan sistematis.

Sementara Holistik itu sendiri artinya penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *