Tim Kolaborasi 112 Bersihkan Drainase Pascahujan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hujan lebat yang terjadi Minggu 26 Juni 2022 sedikit membuat repot tim call center 112, karena harus secepat mungkin melakukan normalisasi saluran drainase agar tidak mampet dan memicu banjir.

Ada tiga lokasi yang dilakukan penormalan drainase yakni di Jalan Wortel, Jalan Kartini, dan Jalan Patih Rumbih. Tim pun bagi tugas agar proses penormalan drainase lebih cepat.

 

Khusus tim dari Dinas PUPR melakukan penanganan drainase di Jalan Wortel, Kelurahan Panarung, sedangkan rim Rescue Damkar membersihkan sampah yang menyumbat drainase di Jalan RA Kartini.

Setelah keduanya selesai, maka tim melanjutkan misi pembukaan saluran aliran air dan menimbun lubang yang berbahaya untuk dilalui di Jalan Patih Rumbih.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana mengatakan proses ini dilakukan dengan cepat karena tim kolaborasi bekerja dengan penuh semangat.

Kali ini guyuran hujan tidak menyebabkan wilayah Kota Palangka Raya tergenang, karena sebagian drainase sudah berfungsi dalam kondisi baik dan terpantau bersih dari sampah. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan