89 Persen Warga Palangka Raya Sudah Jadi Peserta BPJS Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Persentase warga Kota Palangka Raya yang menjadi peserta BPJS Kesehatan hingga Agustus 2018 cukup tinggi jika dibandingkan dengan 13 kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palangka Raya, dr Elke Winasari menyebut kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah mencapai 89,39 persen.

Capaian ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Menurut dr Elke, Senin (20/8/2018), capaian tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Palangka Raya beserta jajarannya.

Maka dari itu ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Walikota Palangka Raya Riban Satia yang mendukung penuh terhadap program nasional ini.

dr Elke menegaskan sesuai amanat undang-undang maka paling lambat 1 Januari 2019 seluruh rakyat Indonesia, termasuk warga Kota Palangka Raya wajib menjadi peserta JKN-KIS.

Karena itulah mulai sekarang pemerintah daerah diminta membantu BPJS untuk memaksimalkan capaian peserta JKN-KIS. Bagi warga kurang mampu bisa dibiayai oleh pemerintah daerah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan