81 Regu Meriahkan Gerak Jalan Tri Lomba Juang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dispora Kota Palangka Raya mengadakan Gerak Jalan Tri Lomba Juang, Jumat (18/8/2017).

Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72. Dalam lomba ini diikuti tiga kategori gerak jalan.

Disebut tri juang, karena dalam lomba ini hanya diadakan garak jalan dengan jarak 8 kilo meter, 17 kilo meter, dan 45 kilo meter. Totalnya ada 56 regu yang mengikuti lomba gerak jalan ini.

Kategori jarak 8 Km pesertanya dari murid SD/MI/SMP/MTS, sedangkan kategori 17 Km pesertanya dari siswa SMA/SMK/MA dan karyawan dan kategori jarak 45 Km pesertanya siswa SMA/SMK/MA, karyawan, TNI, dan Polri.

Rinciannya untuk jarak 8 Km diikuti 30 regu murid SD/MI dan 26 regu dari pelajar SMP/MTs. Sedangkan untuk jarak 17 Km diikuti 15 group siswa SMA sederajat dan jarak 45 kilo meter diikuti 10 group untuk umum dan TNI/Polri.

Secara simbolis lomba gerak jalan ini dilepas oleh Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Hardy Rampai dan dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio pukul 15.30 WIB.

Adapaun rute untuk jarak 8 Km mulai dari Jalan Ahmad Yani-S Parman-Kahayan-Tjilik Riwut-Bundaran Besar-Yos Sudarso-Galaxi-G Obos-RTA Milono-Bundaran Kecil-Diponegoro-Dr Murjani dan finish kembali ke Jalan Ahmad Yani.

Semenatra itu rute jarak 17 Km mulai dari Jalan Ahmad Yani-S Parman-Jalan Kahayan-Bundaran Besar-Imam Bonjol-Bundaran Kecil-Jalan Diponegoro-Dr Murjani dan kembali finish di Jalan Ahmad Yani.

Sedangkan rute jarak 45 Km dari Jalan Ahmah Yani-S Parman-Jalan Kahayan-Tjilik Riwut-Mahir Mahar-Rajawali-Garuda-Bukit Keminting-Yos Sudarso-G Obos-RTA Milono-Adonis Samad-Seth Adji-Diponegoro-Imam Bonjol-Bundaran Besar-Imam Bonjol-Diponegoro-Dr Murjani dan finish di Jalan Ahmad Yani.

Pantauan mediacenter.palangkaraya.go.id, meski pelaksanaan lomba gerak jalan ini diguyur hujan gerimis, namun para peserta tetap semangat mengikuti lomba sampai finish.

Sementara itu semua jalur yang dilintasi peserta lomba mendapat pengamanan dari aparat kepolisian. Lomba ini juga menyedot perhatian masyarakat untuk menyaksikannya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan