50 Persen Jalan di Palangka Raya Sudah Diaspal

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memastikan untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan diwilayah kota Palangka Raya. Hanya saja karena terkendala anggaran yang terbatas, membuat pembangunan infrastruktur yang sesuai  keinginan masyarakat tidak dapat dilakukan secara maksimal.

“Pemko menyadari, banyak keluhan tentang infrastruktur yang belum dibenahi.Tetapi  pemerintah daerah terus berkomitmen dengan memanfaatkan anggaran yang ada,”ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka  Raya, Harry Maihadi, Senin (19/3/2018).

Saat ini jelas dia, kucuran dan bantuan dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat kepada pemko mengalami penurunan. Dari Rp 26 miliar tahun lalu menjadi hanya Rp 16 miliar tahun 2018 ini. 
“Inilah yang menjadi kendalanya,” jelasnya.

Diterangkan Harry untuk infrastruktur  jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Palangka Raya adalah sepanjang 911.83 kilometer dan yang sudah diaspal baru 450,56 kilometer.

Kemudian yang sudah  agregrat (pengerasan) sepanjang 27,92 kilometer. Lalu yang masih berbentuk permukaan tanah ada sepanjang 435,72 kilometer. Selanjutnya untuk jalan rusak mencapai 241, 35 kilometer, dan rusak berat mencapai 213,92 kilometer.

“Bila dilihat secara  keseluruhan untuk pembangunan infrastruktur jalan di seluruh Kota Palangka Raya, khususnya yang sudah diaspal setidaknya mencapai  50 persen lebih,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan