31 Pedagang Di Pasar Kahayan Telah SIAP QRIS

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Sebanyak 31 pedagang di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya telah SIAP (Sehat, Inovatif dan Aman Pakai) Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

QRIS sendiri adalah standar QR Code untuk sistem pembayaran di Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia agar proses transaksi dapat lebih mudah, cepat, dan aman.

Jubaidah salah seorang pedagang di Pasar Kahayan mengaku dengan adanya program QRIS dari BI ini sangat memberikan kemudahan terutama dalam hal bertransaksi.

“Program transaksi menggunakan layanan QRIS dari BI ini sangat memberikan kemudahan, karena proses transaksinya cepat, dan sangat aman,” ujarnya ketika dibincangi awak media center, Senin (6/6/2022).

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan tengah, Yura A Djalins menyebutkan bahwa dalam memberikan kemudahan kenyamanan, efisiensi dan keamanan untuk masyarakat dalam hal bertransaksi pihaknya akan memperluas QRIS itu sendiri.

“Bersama dinas terkait kami telah melakukan sosialisasi QRIS di pasar Kahayan ini dengan total ada 31 pedagang yang telah SIAP QRIS. Kami juga akan memperluas layanan QRIS ini di pasar-pasar ataupun di pusat perbelanjaan di kota Palangka Raya,” ujar Yura.

Selain itu, Yura menambahkan dengan hadirnya QRIS pada transaksi retail juga dapat menekan angka penyebaran Covid-19 itu sendiri.

“Seperti yang kita ketahui, di pasar atau pusat perbelanjaan merupakan tempat yang rentan terjadinya penyebaran Covid-19 itu sendiri. Oleh sebab itu, QRIS tidak hanya hadir untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi bagi masyarakat dalam bertransaksi tetapi juga hadir untuk menekan penyebaran Covid-19 itu sendiri,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *