Walikota Resmikan Gedung Sekretariat Bersama KAHMI–HMI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia meresmikan Gedung Sekretariat Bersama Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Menteng XXV, Rabu (1/11/2017) pukul 11.00 WIB. 

Gedung Sekretariat Bersama ini juga untuk KAHMI Kota Palangka Raya dan HMI Cabang Palangka Raya. Dalam acara peresmian ini juga dihadiri Dewan Penasihat KAHMI Kalteng, Ahmad Syar’i dan Ketua KAHMI Kalteng, Rusliansyah.

Dalam sambutannya walikota mengucapkan terima kasih kepada senior KAHMi dan seluruh kader yang telah banyak membantu pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas SDM melalui jalur formal maupun informal.

Riban menuturkan keberadaan pemerintah daerah tidak akan terasa lengkap jika tidak didukung minimal oleh tiga elemen. “Pertama pihak swasta dalam hal ini pengusaha. Kedua, perguruan tinggi dan ketiga adalah generasi muda. Tiga elemen ini merupakan tanggung jawab daerah untuk melakukan kerja sama,” ungkapnya.

Walikota berharap gedung baru ini bisa difungsikan dengan baik dan semakin mendukung upaya bidang organisasi keagamaan. Selain itu fungsi KAHMI juga akan lebih baik lagi dalam memfasilitasi kepentingan rakyat, karena KAHMI adalah salah satu organisasi yang harus pandai menempatkan posisi sebagai alternatif menyuarakan kepentingan rakyat.

“Kemudian fungsi KAHMI harus dapat mengakomodasi kepentingan seluruh masyarakat, tidak terjebak oleh kepentingan lain. KAHMI harus menjadi katalisator yang menyadarkan masyarakat agar menjadi masyarakat yang cerdas,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KAHMI Kalimantan Tengah Rusliansyah mengatakan gedung tersebut akan difungsikan oleh HMI Cabang Palangka Raya, KAHMI Manjelis Daerah Kota Palangka Raya dan KAHMI Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Jadi semua gabung di sini. Ini juga bisa difungsikan untuk masyarakat yang hendak menyewa, namun tergantung dari situasinya. Kalau lagi kosong atau tidak ada kegiatan, ya bisa,” katanya.

Dia berharap dengan adanya gedung baru ini bisa mencetak kader bangsa yang handak. “Karena HMI adalah sifatnya pengkaderan, jadi saya berharap ini dapat mencetak kader bangsa yang handal,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan