Walikota Palangka Raya Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan di Balaikota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia menjadi inspektur upacara HUT kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, di halaman balaikota Palangka Raya, Jumat (17/8/2018) pagi.

Upacara dihadiri jajaran perangkat daerah (PD), jajaran Forkopimda, unsur TNI/Polri, camat, lurah serta unsur ASN lingkup Pemko Palangka Raya, anggota DPRD Palangka Raya, perwakilan sekolah dan unsur pemuda.

Dari pantauan tim MC Isen Mulang Palangka Raya di lokasi upacara HUT Kemerdekaan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Upacara diawali dengan pengibaran bendera sang merah putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Kota Palangka Raya. Terlihat mereka berhasil menunaikan tugasnya.

Sementara dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dipercaya membacakan teks proklamasi, sedangkan pembacaan doa dilakukan Kepala Kemenag Kota Palangka Raya H. Baihaqi.

Membacakan sambutan gubernur Kalteng, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan, perayaan 73 tahun kemerdekaan RI kali ini terdapat dua tema utama yang bersinergi yaitu “Energi dan Kerja”. 

“Tema energi diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu the energy of asia. Sementara tema Kerja merupakan cerminan semangat dan upaya Pemerintahan yang sekarang untuk perubahan Indonesia,” jelasnya

Dikatakan, perspektif  memaknai kemerdekaan pasca proklamasi yang setiap tahun diperingati dan dirayakan tentu berbeda dengan generasi sebelum proklamasi. 

Saat ini generasi berjuang menjaga kestabilan politik, keamanan, membebaskan diri dari belenggu kemiskinan.”Tongkat estafet pun terus berlanjut, yang sekarang kita sebut dengan ‘Pembangunan’,”papar Riban. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan