Walikota Ingatkan Peringatan Maulid Nabi untuk Teladani Sifat Rasul

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasullullah.

Demikian pesan yang disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya di Gedung Palampang Tarung, Rabu (21/11/2018).

“Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih. Ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana,” imbuhnya.

“Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia, akhlaqul karimah. Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin, rahmat bagi semesta alam,” tambahnya.

Fairid melanjutkan Rasullullah juga memberikan teladan untuk membangun tatanan kehidupan bernegara yang adil dan sejahtera.

“Kita harus mencontoh Rasullullah SAW yang menerapkannya dengan arif dan bijaksana, serta menjunjung tinggi kehidupan yang rukun dan harmonis di antara umat. Perilaku Rasullullah yang santun dan penuh etika haruslah menginspirasi kita dalam mewujudkan demokrasi di tanah air,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan