Tim 112 ‘Tenangkan’ ODGJ yang Ngamuk

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim 112 bersama aparat kepolisian langsung bergegas ke kawasan Jalan Bukit Keminting, Kelurahan Menteng pasca mendapat laporan adanya seorang pemuda yang mengamuk sambil membawa senjata tajam.

Tim 112 yang dipimpin oleh Sucipto ini langsung melakukan pendekatan terhadap seorang pemuda yang diduga mengalami gangguan kejiwaan tersebut, Kamis (12/5/2022).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana menuturkan setelah tim 112 melakukan pendekatan, akhirnya sang pemuda tersebut bisa ditenangkan.

“ODGJ tersebut sempat meresahkan karena sejak pagi tidak mau pergi dari rumah warga dan akhirnya dia dijemput keluarganya setelah kami informasikan,” sebutnya.

Gloriana menceritakan saat tim 112 mendapati pria tersebut tidak mengenakan pakaian. Dia berdiri di tengah jalan sambil membawa parang, sehingga membuat orang takut.

Untungnya, saat tim 112 datang, seorang pemuda tersebut bisa diajak bicara dan senjata tajam yang dibawanya bisa diamankan. Setelah itu pihak keluarga menjemput untuk diajak pulang ke rumah. (MC. Isen Mulang.2/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Leave a Reply