Siswa SMAN Kalampangan Disosialisasi Materi Pemilu 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan sosialisasi kepada siswa kelas 12 SMAN Kalampangan, Kamis (1/11/2018).

Dalam sosialisasi ini para siswa yang merupakan calon pemilih pemula ini diberikan pemahaman mengenai pentingnya memberikan hak pilihnya saat pemilu legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 17 April 2019.

Adapun materi yang disampaikan tim KPPD kepada para siswa adalah tanggal pemungutan suara, memastikan kepada calon pemilih telah memilih kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP), daftar pemilih tetap (DPT), cara memilih, dan peserta pemilu 2019.

“Meski mereka belum pernah memilih, namun setelah kita jelaskan, mereka sudah paham cara memberikan hak pilihnya saat pemilu 2019,” ucap Anggota KPPD KPU Kalteng, Edwan Dani.

Dalam sosialisasi ini diketahui sebagian siswa kelas 12 SMAN Kalampangan sudah melakukan perekaman E-KTP, sehingga dipastikan mereka sudah masuk dalam DPT.

Untuk memastikan nama para siswa sudah masuk DPT, maka tim KPPD juga mengajari mereka untuk mengecek melalui layanan online www.sidalih3.kpu.go.id. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan