Sigit : Tingkatkan Gelora Semangat Hari Pahlawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November harus dimaknai dengan semangat serta gelora dari seluruh masyarakat, guna menghargai  jasa-jasa para pahlawan.

Ungkapan bijak tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, ketika ditanya tentang makna hari pahlawan di tahun 2018.

“Tahun ini khusus untuk Kota Palangka Raya, semangat menggelorakan hari pahlawan kita apresiasi. Seperti pada moment yang digelar di Bundaran Besar yang lalu. Namun kedepan perlu ditingkatkan lagi,” ungkapnya, Senin (12/11/2018).

Kata Sigit, mengenang dan menggelorakan hari pahlawan , tidak lain adalah upaya untuk mengingat kembali api semangat revolusi yang dikobarkan para founding fathers yang begitu gigih berjuang  demi kemerdekaan negara ini.

“Kegigihan para pejuang ketika itu, menjadi sebuah dasar kewibawaan negara. Dimana dalam sejarah mencatat para pejuang bersatu padu bertempur melawan penjajah  di Surabaya pada 10 November  1945, demi mempertahankan  Proklamasi yang sudah dikumandangkan,” tuturnya.

Maka itulah kegigihan pada jaman perjuangan revolusi, menjadi simbol bahwa para pejuang rela berkorban untuk bangsa dan negara. Sebab itupula selaku generasi penerus maka moment hari pahlawan harus terus digelorakan secara  berkelanjutan setiap generasinya.

“Caranya, tidak lain adalah terus bersemangat untuk menggelorakan semangat para pejuang yang telah dicanangkan setiap 10 November sebagai hari pahlwan,” ucap Sigit.

Karenanya tambah dia, upaya memaknai hari pahlawan jangan sampai surut, bahkan gelora itu harus lebih ditingkatkan. Sebab implikasinya sangat penting dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan