Sampah Capai 150 Ton per Hari, Pemkot Palangka Raya Tambah Armada

Palangka Raya, InfoPublik – Sampah yang dihasilkan oleh warga Palangka Raya, Kalimantan Tengah per harinya mencapai 150 ton. Terkait itu, Pemerintah Kota Palangka Raya saat menyiapkan sejumlah skema penanganan salah satunya penambahan armada angkutan sampah.

“Sejauh ini telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), serta menyiapkan anggaran untuk mendukung sarana prasarana. Termasuk salah satunya melengkapi armada angkutan,” jelas Kepala DLH Kota Palangka Raya, Achmad Zaini, Senin (23/1/2023).

Langkah lain yang dilakukan untuk mendukung upaya pengurangan sampah, DLH Kota Palangka Raya sudah melakukan suatu program yaitu memanfaatkan sampah sebagai gas metana.

“Ini nantinya  berguna sebagai bahan bakar untuk kebutuhan rumah tangga (memasak). Tidak hanya itu, DLH Palangka Raya juga terus mengimbau masyarakat untuk mengurangi sampah kantong plastik,” katanya.

Zaini menambahkan, pihaknya memastikan persediaan kontainer depo sampah atau Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di lingkungan masyarakat agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

Sumber : https://infopublik.id/kategori/nusantara/704619/sampah-capai-150-ton-per-hari-pemkot-palangka-raya-tambah-armada

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan