Penjual Jagung di Palangka Ramai Menjelang Pergantian Tahun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana menjelang pergantian tahun, maka kehadiran para penjual jagung di Kota Palangka Raya marak.

Para penjual jagung musiman ini ramai terlihat diantaranya di kawasan Jalan Yos Sudarso, Jalan Diponegoro, RTA Milono, Jalan Tjilik Riwut dan Jalan G.Obos serta kawasan jalan lainnya di Palangka Raya. 

Ramainya penjual jagung ini tentu bukanlah tanpa alasan,  mengingat kebutuhan akan jagung sangat spesial atau memiliki nilai tersendiri serta menjadi menu favorit  bagi warga untuk menggelar acara bakar bakaran atau barbeque saat menyambut malam pergantian tahun bersama kerabat atau teman-teman. 

Imah salah satu penjual jagung dadakan di kawasan G. Obos mengaku,  jagung yang ia jual di dapat dari hasil petani kebun jagung yang ada di Kelurahan Kalampangan dan sebagian di Kawasan Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya.

“Untuk seikat jagung muda (isi 10 jagung), harga bervariasi mulai dari 25 sampai 35 tergantung besar kecilnya jagung,” sebutnya, Senin (31/12/2018).

Kata Imah, usaha menjual jagung tersebut sudah iya lakoni setiap pergantian tahun. 

“Untuk keuntungan, ya lumayan mas. Hitung-hitung rezeki akhir tahun,” ucapnya, tanpa merincikan besarnya keuntungan yang dimaksud.

Juga penjual jagung Susilowati juga warga kelurahan Kalampangan, dari beberapa hari menawarkan jagung melalui group-group whatsApp yang ada di hand phonenya dan jagung tersebut hasil panen yang ditanam sendiri oleh keluarganya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan