Pemko Komitmen Wujudkan Pelayanan Sosial Melalui Program Terpadu

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (pemko) Palangka Raya terus melakukan langkah konkret, terutama dalam pelayanan publik. Salah satunya melalui Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) di Kelurahan Pahandut.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Nesiwati menyampaikan langkah ini sebagai bentuk komitmen bersama mendukung berbagai program sosial pemko yang telah diinstruksikan secara bijaksana oleh wali kota.

Langkah ini diharapkan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan SLRT dalam membantu masyarakat miskin dan rentan miskin untuk mewujudkan masyarakat mandiri dan sejahtera dalam kehidupannya.

Pihaknya juga berkomitmen terus bersinergi terkait pelayanan publik bagi masyarakat. Sehingga layanan tersebut dapat memudahkan masyarakat menerima pelayanan dan membuat masyarakat lebih sejahtera.

“Konkretnya langkah ini merupakan bentuk komitmen pemko untuk meningkatkan pelayanan publik terhadap fakir miskin dan orang tidak mampu dalam skala prioritas. Ini juga sebagai sinergitas dari visi dan misi wali kota dan wakil wali kota saat ini yaitu terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera semua lapisan masyarakat,” pungkasnya, Rabu 8 Juni 2022.

Sementara itu Lurah Pahandut Evendy melalui Kasi Kesejahteraan Sosial, Arbani menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen guna optimalnya pelayanan dan penanganan masalah sosial secara berkelanjutan sesuai amanat undang-undang.

Arbani menekankan bahwa pemerintah meningkatkan kesejahteraan penduduk miskin dengan memberdayakan dan mengoptimalkan partisipasi masyarakat, serta menjamin tercapainya penggunaan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan.

Dia berharap sistem ini lebih membantu untuk mengidentifikasi kebutuhan masyarakat dengan program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Selain itu semakin membantu mengidentifikasi keluhan masyarakat, melakukan rujukan dan memantau penanganan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan tersebut ditangani dengan baik. (MC. Isen Mulang.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *