Pemerintah Kota Palangka Raya Melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik Dan Persandian (Diskominfo) Menyelenggaraka…

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) menyelenggarakan sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) di aula Rahan Pumpung Kapakat, Kantor Bappeda Kota Palangka Raya, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan ini diikuti anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang merupakan binaan Pemko Palangka Raya yang berperan aktif dalam penyebarluasan informasi.

Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Hendra Surya mengatakan bahwa Pemko Palangka Raya terus berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan khususnya KIM.

“Salah satunya adalah upaya pengenalan SP4N – LAPOR agar masyarakat turut berpartisipasi dalam pengambilan keputusan bersama,” ucapnya.

Hal ini selaras dengan komitmen bersama untuk memastikan bahwa akses informasi menjadi hak yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dirinya menambahkan, kolaborasi pemerintah dan masyarakat khususnya KIM sebagai jembatan dalam menyosialisasikan layanan informasi publik dan SP4N-LAPOR mampu mengoptimalkan pemanfaatannya dalam menyampaikan informasi dan pengaduan pelayanan publik.

“Layanan ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat dalam menyampaikan informasi dan pengaduan pelayanan publik sehingga partisipasi publik dapat meningkat,” tambahnya.

Dalam sosialisasi ini turut menghadirkan Narasumber Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah, Linggarjati dan JFT Pranata Humas di lingkup Pemko Palangka Raya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *