Maksimalkan Pengembangan RTH Dermaga Rambang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Salah satu lokasi yang ingin ditata serta dikembangkan sebagai pusat kuliner oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya adalah kawasan Dermaga Pelabuhan Rambang di kecamatan Pahandut.

Sekretaris  Komisi C DPRD Palangka Raya, Rusdianyah,  menilai upaya  penataan dan pengembangan kawasan Pelabuhan Rambang sebagai pusat kuliner maupun ruang terbuka hijau sudah tepat.

“Kita dukung untuk hal itu, namun upaya pengembangan harus maksimal, jangan sebatas keinginan semata,” ungkapnya, Kamis (30/5/2019).

Menurutnya, kawasan Pelabuhan Rambang, dapat menjadi salah satu pilihan favorit bagi warga Palangka Raya untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Sepanjang mampu dijadikan pusat kuliner dan ruang terbuka hijau sebagaimana diharapkan.

Terlebih kawasan tersebut, selain ideal sebagai pusat kuliner, disisi lain juga potensial untuk pengembangan wisata susur sungai karena mengandalkan keberadaan dermaga serta banyaknya perahu transportasi air yang dimiliki masyarakat.

“Perahu dan  kapal yang ada dapat dijadikan sarana susur sungai, akan melengkapi keberadaan lapak-lapak kuliner di sekitar kawasan tersebut. Maka itu saya rasa sudah sangat tepat,” jelasnya.

Lebih lanjut Uwah begitu sapaan akrab Rusdiansyah mengungkapkan, hingga saat ini upaya pengembangan kawasan Pelabuhan Rambang untuk dijadikan pusat kuliner belum berjalan maksimal. Baik dalam pengembangannya maupun pengelolaannya.

“Pengembangan harus lebih baik, sehingga masyarakat tertarik datang berkunjung ke kawasan ini. Bila bisa dilakukan tentu akan berdampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Selebihnya Uwah menilai, adanya penyediaan lapak bagi pedagang kuliner yang dilakukan instansi terkait pemko saat ini sudah tepat. Namun demikian kata dia harus ditunjang dengan penataan sistem perparkirannya agar lebih rapi dan membuat kawasan itu menjadi aman dan nyaman. (MC. Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan