Kamis (14/4/2022) Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri kegiatan Penilaian (Assessment) Gerakan Menuju Smar…

Kamis (14/4/2022) Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri kegiatan Penilaian (Assessment) Gerakan Menuju Smart City 2023 yang dilaksanakan secara virtual, bertempat di Paviliun Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya.

Kementerian Kominfo RI melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika melaksanakan penilaian (assessment) terhadap Kota/Kabupaten, untuk mengukur kesiapan dan akan memilih Kota/Kabupaten yang akan mendapatkan pendampingan penyusunan masterplan Kota Cerdas (Smart City).

Wali Kota Palangka Raya pada kesempatan ini menyampaikan paparannya kepada tim penilai tentang kesiapan Kota Palangka Raya menjadi Smart City, dari mulai visi misi hingga implementasi kebijakan e-Government/Smart City. Wali Kota menyatakan komitmennya untuk mewujudkan Smart City di Kota Palangka Raya. Hal itu sejalan dengan salah satu visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya. “Dalam rangka mewujudkan Kota Palangka Raya sebagai Smart City untuk mendorong kemudahan penyelenggaraan layanan publik, maka diperlukan adanya kerja sama yang sinergi dan strategis di antara semua pihak”, tambah Wali Kota.

Kegiatan Assessment Menuju Smart City 2023 dihadiri 5 (lima) asesor dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui video conference. Turut hadir mengikuti kegiatan assessment tersebut lewat vicon dari Ruang Command Center Kantor Wali Kota Palangka Raya, Sekda Kota Palangka Raya, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya beserta jajaran.

#pemerintahkotapalangkaraya
#walikotapalangkaraya

@fairidnaparin

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Leave a Reply