Inilah Duta Pariwisata 2018 Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Pelaksanaan pemilihan putra putri pariwisata (PAPIPAR) Kota Palangka Raya tahun 2018 yang merupakan  ajang untuk menjaring generasi muda berbakat dan bertalenta, guna mempromosikan adat istiadat serta seni budaya, potensi wisata, maupun kearifan lokal di Kota Palangka Raya, gelarannya resmi ditutup oleh Wakil walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Selasa malam (3/4/2018) di Gedung Tambun Bungai  Palangka Raya.

Hasilnya, keluar sebagai juara dan berhak menjadi duta pariwisata Kota Palangka Raya 2018 dan mewakili Palangka Raya di ajang Festival Budaya Isen Mulang (FIBM) Provinsi Kalteng di Kabupaten Kapuas adalah Innocent Passage dikatagori putra dan Claudia Natasya dikatagori putri. Mereka berdua mengungguli dua finalis lain sebagai runner up 1 putra yakni Rizky Jonathan dan runner up 1 putri Windasari Purwanty.

Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio mengatakan, diselenggarakan Papipar tersebut menjadi wadah yang kreatif dimana kaum muda harus mampu mengekspresikan kemampuan dan potensi yang dimilikinya secara positif. “Ajang ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana mempromosikan kekayaan ragam budaya dan potensi wisata Kota Palangka Raya.,’tuturnya.

Mofit mengharapkan bagi para duta wisata yang dinobatkan, diharapkan dapat mengepresikan diri dengan baik dan memiliki motivasi serta kerja keras guna mengharumkan nama kota Palangka Raya diajang yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota, Norma Hikmah menambahkan duta pariwisata terpilih bisa meningkatkan promosi potensi wisata yang dimiliki Kota Palangka Raya. “Tugas mempromosikan kekayaan ragam budaya dan potensi wisata Kota Palangka Raya, sehingga kunjungan wisatawan ke kota Palangka Raya lebih meningkat,” ucapnya.

Disebutkan, ajang pemilihan papipar yang dilaksanakan sejak tanggal 26 Maret sampai 3 April tersebut, diikuti sebanyak 33 peserta, terdiri dari putra sebanyak 13 orang dan putri sebanyak 20 orang.

“Duta pariwisata yang telah dinobatkan, akan dipersiapkan menuju FBIM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Kapuas pada tanggal 2 Mei mendatang,”sebutnya.

Adapun gelaran pemilihan putra putri pariwisata tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, serta sejumlah kepala SOPD dan jajaran Forkopinda lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan