Gubernur Kalteng Lantik Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Definitif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melantik dan mengambil sumpah jabatan H Nuryakin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Senin (25/4/2022).

Kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng Wiyatno dan Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo. Selain itu, acara yang digelar secara hybrid ini juga diikuti secara virtual oleh unsur Forkopimda dan Jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 47/ TPA Tahun 2022 tanggal 19 April 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemprov Kalteng.

Dalam sambutanya Sugianto Sabran berharap kepada Sekda Kalteng definitif yang telah dilantik untuk dapat bekerja lebih maksimal dalam meningkatkan pelayanan dan kemajuan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dengan dilantiknya Sekda definitif, lebih bisa bekerja keras lagi, bekerja cerdas, bersama-sama Saya selaku Gubernur dan Wagub (Wakil Gubernur) Kalteng untuk melayani masyarakat dan Provinsi Kalimantan Tengah,” tegas Sugianto.

Sementara itu pasca dilantik, H Nuryakin mengutarakan bahwa dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya membutuhkan sinergi dan harmonisasi bersama para pejabat dan jajaran terkait lainnya dalam membangun dan memajukan Provinsi Kalteng yang lebih baik.

“Tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri. Tentunya ini didukung oleh teman-teman Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD, Kepala Biro, lembaga vertikal, dan juga legislatif. Dengan adanya koordinasi yang baik, komunikasi yang baik, tentunya Pemerintahan di Kalteng bisa berjalan dengan baik,” ujar Nuryakin. (MC. Isen Mulang / BambangW/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *