Gubernur Kalteng Ajak Ciptakan Suasana Damai Pilkada 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengajak masyarakat untuk turut mendukung penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 agar berjalan aman dan kondusif.
 
Pesan ini disampaikan Sugianto dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Hengki Mangkin pada seminar pemberdayaan wilayah pertahanan di Kalteng untuk meningkatkan semangat bela negara dalam rangka mewujudkan pertahanan negara yang tangguh di aula Dinas Sosial Kalteng, Rabu (22/11/2017).
 
“Pada 2018 Kalteng akan menyelenggarakan Pilkada serentak di satu kota dan 10 kabupaten. Diharapkan dukungan para pihak agar Pilkada dapat berjalan aman dan kondusif dengan tidak menggunakan isu bernuansa suku, agama, etnis dan budaya,” katanya.
 
Dia menuturkan dalam Pasal 18 ayat 4 UUD 1945, kedaulatan rakyat serta demokrasi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat wajib dihormati sebagai syarat utama pelaksanaan pemilihan bupati dan walikota di 2018.
 
Di sisi lain dalam kegiatan seminar tersebut ia menyampaikan bahwa beberapa ancaman yang perlu diwaspadai di Kalteng. Salah satunya ancaman berdimensi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan keselamatan umum.
 
“Selain ancaman itu yang perlu dihadapi yakni kejahatan narkoba di Kalteng yang telah meningkat peredarannya. Oleh sebab itu melalui kegiatan ini mari kita bersama nyatakan perang terhadap narkoba demi masa depan anak cucu kita,” ajaknya.
 
Gubernur menambahkan pemerintah sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang digagas oleh Kementerian Pertahanan Provinsi Kalimantan Tengah.  “Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat membawa manfaat untuk memajukan pembangunan, penyelenggaraan pemerintah dan pembinaan kemasyarakatan yang adil dan merata bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kalteng Berkah (bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis),” tuturnya. (MC.Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan