Forkopimda Kalteng Cek Harga Sembako ke Pasar dan Bulog

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pemantauan ketersediaan bahan pangan ke Pasar Besar, Pasar Kahayan, dan gudang Bulog Km 8 Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu (6/6/2018).

Pemantauan ketersediaan bahan pangan oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah dan Satgas Pangan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi stabilisasi harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Forkopimda yang melakukan peninjauan ini terdiri dari Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Badan POM, dinas peternakan, dinas perdagangan, dinas kesehatan, dan Bulog Divre Kalimantan Tengah.

Sidak ini diawali dari Pasar Besar di Jalan Ahmad Yani. Di sini para pejabat meninjau berbagai harga kebutuhan pokok yang dijual oleh para pedagang. Setelah itu rombongan Sidak ke Pasar Kahayan di Jalan Tjilik Riwut Km 2.

Selanjutnya rombongan Sidak yang menggunakan dua bus ini meninjau stok beras di gudang Bulog di Jalan Tjilik Riwut Km 6. Di sini rombongan Sidak yang dipimpin Plt Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, mendapati stok beras dalam kondisi cukup untuk beberapa bulan ke depan. 

“Untuk ketahanan pangan, khususnya beras di Kalimantan Tengah ini cukup untuk lima bulan ke depan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, karena semua kebutuhan pokok dalam kondisi cukup menjelang lebaran,” ucap Fahrizal Fitri. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan