Disperkim Awasi Warga Tutupi Drainase

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, Renteng mengatakan, pihaknya terus melakukan pengecekan, tak hanya reklame dan bangunan, tetapi juga pengelolaan drainase.

Dalam hal pengelolaan drainase kata dia,  tim wasdal akan memberikan teguran kepada masyarakat, terutama para pemilik ruko yang menutup seluruh saluran drainasenya. 

“Pemilik kita minta untuk memberikan lubang kontrol yang cukup besar, agar pembersihan drainase bisa dilakukan dengan mudah,” tuturnya, Minggu (5/8/2018).

Selama ini lanjut Renteng, tidak sedikit warga yang menutup atau men- cor draenase di depan rumah atau  didepan toko. “Bayangkan saja, air di drainase mau lewat mana. Terlebih ketika hujan turun. Bila drainase yang tertutup pasti air akan langsung merembes keluar. kondisi ini yang mempercepat kerusakan jalan,” terangnya.

Sebab itulah kata Renteng, masyarakat untuk tidak melakukan pengecoran bagian atas drainase. Namun bagusnya menggantinya dengan besi kerawang. Tujuannya selain mempermudah perjalanan air untuk masuk ke drainase, besi kerawang juga lebih mudah untuk dibongkar pasang. Membuat langkah pembersihan jauh lebih efisien. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan