Disperindag Kalteng Operasi Pasar Murah di Marang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan pasar murah di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Minggu (2/9/2022).

Ada 300 paket sembako murah yang dijual kepada masyarakat. Paket sembako berisi 5 kg beras, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 3 kilo gram. Total harganya Rp150 ribu.

Namun karena operasi pasar murah ini dilaksanakan dalam membantu masyarakat pasca kenaikan harga BBM, maka paket sembako yang dijual cuma Rp50 ribu atau dapat subsidi Rp100 ribu.

Pelaksanaan operasi pasar murah ini langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah mulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

 

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah, Aster Bonawaty mengatakan kegiatan operasi pasar ini dilaksanakan atas instruksi gubernur dalam rangka membantu masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah pasca kenaikan harga BBM.

Ia mengatakan operasi pasar ini dilaksanakan di beberapa kelurahan di Kota Palangka Raya dan kabupaten di seluruh Kalimantan Tengah.

Sementara Lurah Marang, Yuliati Ningsih mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang sudah memilih Kelurahan Marang sebagai salah satu kelurahan untuk mengadakan pasar murah guna membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan