Disdukcapil Serahkan 73 KIA Kepada Siswa SMPN 4 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 73 keping kepada anak didik SMP Negeri 4 Palangka Raya bertempat di ruang kerja Plt Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya, Senin (10/1/2022).

KIA tersebut diserahkan langsung oleh Plt Kadisdukcapil Kota Palangka Raya, H Edie kepada kepala sekolah SMP Negeri 4 Palangka Raya, Taniawati.

“Pencetakan dan penyerahan KIA ini merupakan kelanjutan dari inovasi Nakar Antah (Nampa Kartu Identitas Anak Itah) secara kolektif yang telah berjalan sejak tahun 2021 untuk anak didik TK/PAUD/SD/SMP di Kota Palangka Raya dan hingga saat ini sebayak 3.830 keping KIA telah dicetak untuk 46 sekolah dan telah disampaikan kepada pihak sekolah,” ujar Edie.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Palangka Raya Taniawati dalam kesempatan itu memyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Disdukcapil Kota Palangka Raya yang telah membantu pembuatan KIA ini karena sangat bermanfaat bagi anak didik dalam melengkapi identitas kependudukan serta untuk kepentingan lainnya dan berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut tidak hanya untuk KIA saja tetapi juga untuk kelengkapan dokumen adminduk lain seperti KK dan akta-akta.

Sementara itu, Kadisdukcapil menambahkan bahwa untuk sekolah lainnya yang datanya telah diterima oleh Disdukcapil Kota Palangka Raya akan segera diproses pencetakannya. “Kami berharap semoga dengan adanya KIA ini dapat membawa manfaat bagi anak didik dan ini merupakan bukti kepedulian dan komitmen Disdukcapil Kota Palangka Raya untuk membahagiakan masyarakat melalui pelayanan yang prima,” pungkas Edie.(MC Isen Mulang/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply