Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palangka Raya Akan Poles Tiga Objek Wisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya akan memoles tiga objek wisata yakni objek wisata air hitam Kereng Bangkirai, Sei Gohong, dan Flamboyan Bawah.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Kota Palangka Raya, Norma Hikmah untuk Kereng Bangkirai yang dipoles adalah akan dibuatkan tempat ber-selfie ria bagi pengunjung. Nantinya pengunjung bisa foto-foto dengan latar air hitam.

Dipilihnya Kereng Bangkirai menjadi salah satu prioritas penataan kawasan wisata karena objek wisata ini memiliki daya tarik bagi wisatawan, selain memiliki sumber daya air hitam yang tidak dimiliki daerah lain.

Selain itu Kereng Bangkirai menurut Norma Hikmah juga memiliki wisata alam karena daerahnya berbatasan dengan Taman Nasional Sebangau. Karena itu kawasan Kereng Bangkirai yang merupakan pintu gerbang masuk bagi wisatawan harus terus dibenahi.

Kemudian untuk objek wisata Sei Gohong juga akan dibuatkan gazebo. Di Sei Gohong ini menurut Norma Hikmah merupakan proyek lanjutan 2017. “Tahun lalu kita dapat bantuan dana alokasi khusus (DAK) untuk Sei Gohong,” ucap Norma, Selasa (30/1/2018).

Begitu pula dengan objek wisata Flamboyan Bawah juga akan dibuatkan gazebo dan pembuatan pagar. Selama ini para pengunjung tidak bisa bersantai menikmati panorama Sungai Kahayan, karena di lokasi wisata bantaran sungai ini belum disediakan tempat duduk. 

Norma mengharapkan dengan terus dibenahinya fasilitas objek wisata ini bisa meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan. Namun upayanya tersebut tidak akan berhasil jika tidak didukung oleh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lainnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan