Warga Dan Peserta Paskah Serbu UMKM Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kota Palangka Raya ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kini tengah menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional 2024.

Pelaksanaan Paskah Nasional tersebut dipusatkan di Stadion Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya dari tanggal 25-26 April 2024.

Dari pantauan, untuk hari pertama kegiatan dilaksanakan seminar perayaan Paskah Nasional 2024 yang diikuti ratusan umat Kristiani, yang terdiri dari utusan pendeta/hamba Tuhan se- Indonesia, yang digelar di Gedung Pertemuan Umum Tambun Bungai Kota Palangka Raya, Kamis (25/4/2024).

Selain menggelar seminar, panitia juga menggelar bazar UMKM yang mengambil tempat di samping gedung Tambun Bungai tersebut.

Bazar UMKM terlihat menjual berbagai jenis kuliner, kerajinan tangan hingga obat-obatan tradisional Dayak.

Kehadiran UMKM tersebut itu tidak sia-sia, karena warga dan peserta seminar Paskah Nasional 2024 yang langsung menyerbu stan bazar UMKM tersebut.

Ketua Panitia Paskah Nasional 2024, Pdt Maruba Rajaguguk mengatakan, perayaan Paskah Nasional yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya ini merupakan atas kesepakatan bersama.

“Kita sangat berterima kasih untuk kesatuan hati bapak-bapak Gereja kita di Indonesia untuk mulai bergandengan tangan bisa melayani dalam pelayanan bersama dalam Paskah tahun 2024 di Palangka Raya. Hari ini Tuhan sedang membawa kita, Gereja Tuhan di Indonesia untuk kita melihat satu kepentingan yang lebih besar yaitu kebersamaan kita dan persatuan kita akan mendatangkan berkat,” katanya.

“Saya berterima kasih dan bangga karena Palangka Raya menjadi tuan rumah dari pelaksanaan Paskah Nasional 2024,” ucanya menambahkan.

Sementara itu berdasarkan informasi dari panitia Paskah Nasional 2024, pada Jumat (26/4/2024) akan digelar karnaval dan perayaan Paskah 2024, yang dipusatkan di lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya.

Kembali dari pantauan di lapangan, tampak rangkaian Paskah Nasional 2024 yang berlangsung, mendapat pengamanan ketat dari tim gabungan Polda Kalteng, Polresta, Satpol PP, ormas Fordayak dan Gerdayak. (MC. Kota Palangka Raya.1/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *