Cegah Banjir Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Perhatikan Kebersihan Lingkungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama saluran drainase untuk mencegah terjadinya banjir.

Hal ini disampaikannya mengingat ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi, banyak ruas jalan dan kawasan permukiman warga yang tergenang air.

“Dalam menghadapi risiko banjir, peran serta masyarakat sangatlah penting. Salah satu langkah yang dapat kita lakukan adalah dengan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar kita, termasuk saluran drainase,” kata Hera Nugrahayu, Selasa (27/2/2024).

Hera menekankan bahwa saluran drainase yang tersumbat menjadi salah satu penyebab utama terjadinya banjir, terutama saat hujan lebat. Oleh karena itu, menjaga kebersihan dan kelancaran aliran air pada drainase merupakan langkah yang sangat efektif dalam mencegah banjir tersebut.

Lebih lanjut, Hera menyebutkan pemerintah setempat juga terus melakukan upaya-upaya dalam menanggulangi banjir. Langkah-langkah tersebut mencakup pemeliharaan dan pembersihan saluran drainase secara berkala, peningkatan kapasitas saluran, serta pembangunan sistem pengelolaan air yang lebih baik.

“Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam menanggulangi banjir di Kota Palangka Raya. Namun, tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, upaya-upaya ini tidak akan berhasil dengan baik. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tutupnya. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *