Pj Wali Kota : Pemko Palangka Raya Dorong Keterbukaan Informasi Publik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu melakukan presentasi terkait Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 di Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya, Rabu (25/10/2023).

Presentasi ini merupakan rangkaian penilaian akhir terhadap Badan Publik maupun Organisasi Perangkat Daerah yang masuk kategori tertinggi dalam Keterbukaan Informasi Publik.

“Kegiatan hari ini merupakan penilaian keterbukaan informasi publik untuk seluruh kabupaten/kota yang pada tahun ini dikerucutkan menjadi empat kabupaten/kota. Jadi, empat kabupaten kota tersebut, termasuk Palangka Raya, diminta untuk melakukan pemaparan kembali,” ucapnya.

Keempat Kabupatan/Kota yang dimaksud yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Kapuas.

Hera menambahkan paparan yang disampaikannya ini dalam rangka upaya Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mendorong keterbukaan Informasi Publik.

“Terbuka itu dalam artian transparan, namun tetap memperhatikan aspek kewenangan, SOP dan sebagainya. Kemudian, ada juga hal-hal yang tidak mesti dibuka, yang dinamakan dengan informasi yang dikecualikan. Jadi kita sudah paparkan berbagai hal yang sudah kita lakukan untuk mendorong keterbukaan informasi publik,” tambahnya.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi keterbukaan Informasi Publik Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan kegiatan rutin yang diikuti Pemerintah Kota Palangka Raya. Pada tahun 2022 Pemko Palangka Raya meraih peringkat pertama kategori Informatif. (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *