Pemko Palangka Raya Canangkan 30 Kampung Iklim

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Demi meminimalisir dampak terjadinya perubahan iklim, Pemerintah Kota Palangka Raya akan mencanangkan 30 Program Kampung Iklim (Proklim) di Wilayah Kota Palangka Raya.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu ketika membuka kegiatan sosialisasi Program Kampung Iklim di Aula Hotel Batu Suli, Palangka Raya, Selasa (30/5/2023).

Hera menyebutkan bahwa seluruh daerah di Indonesia melakukan antisipasi terhadap perubahan iklim dengan membentuk kampung iklim, termasuk di Kota Palangka Raya.

Meski demikian, Hera menyebutkan Pemko sendiri merasa bahwa ini belum cukup, walaupun tahun lalu Kota Palangka Raya sudah mendapat penghargaan terkait proklim itu sendiri. Pasalnya, di Kota Palangka Raya sendiri program kampung iklim baru diterapkan di beberapa Kelurahan saja.

“Oleh sebab itu, kita dorong lagi agar semua kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya membentuk kampung iklim yang tahun ini kami canangkan sebanyak 30 Kampung Iklim,” kata Hera.

Lebih lanjut, Hera menyebutkan bahwa kegiatan program kampung iklim ini cakupannya sangat luas, tidak hanya sebatas sampah atau hal-hal yang berkaitan dengan karhutla saja tetapi juga aktivitas seperti menanam pohon, bidang kesehatan, ketahanan panganpun juga termasuk program proklim.

“Untuk itu kami akan koordinasikan dengan Camat dan Lurah se-Kota Palangka Raya untuk mendeteksi wilayah yang cocok untuk dicanangkan sebagai kampung proklim yang kemudian akan diusulkan ke pemerintah pusat,” tutup Hera. (MC Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *