Pemko Berkomitmen Tingkatkan Jumlah Guru Penggerak Di Palangka Raya

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) terus berupaya untuk meningkatkan jumlah guru penggerak di wilayahnya.

Kepala Disdik Kota Palangka Raya, Jayani mengatakan bahwa Pemko Palangka Raya berkomitmen dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) secara berkelanjutan dalam upaya memajukan dunia pendidikan.

“Guru penggerak harus terus belajar, termasuk belajar memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai alat pembelajaran. Belajar membuat suasana kelas yang menyenangkan bagi siswa dan belajar mendengarkan keinginan siswa,” ucapnya, Jumat (10/3/2023) di Palangka Raya.

Dikatakannya, Disdik fokus pada peningkatan kualitas SDM, melalui guru sebagai agen teladan dan obor perubahan. Bahkan arah program tersebut berpusat pada pengembangan holistik, pelatihan yang menekankan pada kepemimpinan pelatihan kerja.

“Pemkot Palangka Raya sangat berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan, di mana salah satu kuncinya adalah peningkatan kualitas keilmuan guru untuk dapat memaksimalkan potensi anak didik,” sambungnya.

Semua anak memiliki bakat dan potensi untuk sukses sesuai potensi yang dimiliki. Keberadaan guru yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik anak didik, sangatlah dibutuhkan.

Guru penggerak di Kota Palangka Raya yang sudah mendapatkan pelatihan dan pendidikan khusus diharapkan bisa menularkan kemampuannya. Tidak hanya kepada para pelajar saja, melainkan juga kepada guru lain sehingga tercipta lebih banyak lagi guru yang melahirkan banyak inovasi.

“Disdik Kota Palangka Raya akan terus melakukan peningkatan program guru penggerak, yang merupakan upaya untuk mewujudkan visi pendidikan dalam mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat dan mandiri, khususnya untuk Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (MC Kota Palangka Raya/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *