DPRD Kebut Pembahasan LKPJ Walikota Palangka Raya TA 2017

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyatakan, pihaknya akan segera menggenjot pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Palangka Raya tahun anggaran (TA) 2017.

“LKPJ telah kita terima, dan  segera kita kebut pembahasannya dengan mitra kerja lingkup Pemerintahan Kota Palangka Raya. Nanti akan menghasilkan beberapa poin serta rekomendasi hasil keputusan DPRD. Jadi Tidak ada kata tunda untuk membahasnya,” ungkap Sigit.

Rapat paripurna ke-3 masa sidang I tahun sidang 2018 DPRD Kota Palangka Raya dengan agenda penyampaian pidato pengantar Walikota Palangka Raya tentang  LKPJ  TA 2017, Jum’at  (23/3) malam, diruang rapat paripurna gedung DPRD Kota Palangka Raya.

Menurut Sigit pihaknya sudah mengetahui ada beberapa poin dari LKPJ walikota TA 2017 yang belum di audit BPK. “Dalam pembahasan akan menghasilkan rekomendasi yang menjadi point serta catatan yang harus diperhatikan pihak Pemerintah Kota  Palangka Raya,” cetusnya.

Sementara dalam paripurna tersebut, Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio saat membacakan pidato pengantar walikota tentang  LKPJ TA2017 mengatakan, LKPJ disampaikan kepada DPRD Kota Palangka Raya, sebagai bahan untuk segera dicarikan poin rekomendasi perbaikan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Disebutkan, pada tahun anggaran 2017 jumlah anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Palangka Raya  adalah sebesar, Rp 1.202.932.055.518,16 dan yang terealisasi adalah sebesar Rp 1.903.735.692.449,62 atau mencapai 91%. Namun demikian jumlah tersebut belum diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Anggaran tersebut sepenuhnya kita gunakan untuk membiayai program prioritas, yang bersinergi dan saling melengkapi terutama untuk mencapai visi Kota Palangka Raya sebagai kota pendidikan, jasa dan pariwisata,”jelasnya.

Rapat paripurna tersebut dihadiri jajaran kepala SOPD, Forkopinda, lurah dan camat  dilingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, turut hadir perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan IAIN Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *