2019 PDAM Palangka Raya Targetkan 1500 Sambungan Baru

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya, Budi Harjono mengatakan, ditahun ini pihaknya menargetkan sebanyak 1.500 sambungan air PDAM bagi pelanggan baru.

“Kita targetkan 1.500 sambungan baru bagi pelanggan baru,” katanya,  Kamis (24/1/2019).

Dikatakan Budi, untuk pemasangan tambahan sambungan baru pelanggan ini tidak tertumpu pada satu titik saja yang sudah ada jangkauan jaringannya, namun juga disetiap titik wilayah Palangka Raya. 

Sementara selain adanya target sambungan baru nantinya tambah Budi, pihaknya bakal mendapatkan  bantuan hibah dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, berupa peralatan seperti pipa jaringan.

“Bantuan peralatan itu akan membantu kami untuk menjangkau wilayah jaringan. Termasuk menunjang sambungan baru pelanggan ini,” terangnya.

Pihaknya kata Budi akan terus melakukan pembenahan maupun peningkatan pelayanan agar PDAM lebih berkualitas tentunya.

“Terus kami benahi segala permasalahan yang ada ditubuh PDAM ini, hingga kedepannya baik permasalah tunggakan, kualitas dan kuantitas dapat dibereskan secara perlahan-lahan,” tuturnya. 

Budi, juga mengatakan, permasalahan yang tak kalah penting untuk diselesaikan pihaknya ditahun ini adalah menyelesaikan tunggakan pelanggan. Dimana sampai akhir 2018 lalu ada sekitar 3.000 pelanggan yang dicabut sambungannya.

“Bagi pelanggan yang masih menunggak ini akan terus diberikan pemahaman untuk tetap membayar tunggakannya. Namun bila tidak dilakukan, otomatis sambungannya kita cabut,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *