𝗦𝗮𝗹𝗮𝗺 𝗦𝗲𝗵𝗮𝘁 Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah Merupakan Kegiatan Dari Program Pengembangan Puskesmas Usaha …

𝗦𝗮𝗹𝗮𝗺 𝗦𝗲𝗵𝗮𝘁

Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah merupakan kegiatan dari program pengembangan Puskesmas Usaha Kesehatan Sekolah adalah suatu bentuk dari pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin.

Dan dalam bulan september ini UPTD Puskesmas Pahandut dalam Program 𝙐𝙆𝙎 melaksanakan Giat berupa penjaringan untuk anak sekolah dasar ( 𝙎𝘿/𝙈𝙄, dilanjutkan ke sekolah menengah pertama ( 𝙎𝙈𝙋 / 𝙈𝙏𝙨 ) dan kemudian sekolah menengah atas ( 𝙎𝙈𝘼 / 𝙈𝘼 ) dengan sasaran anak kelas 1, 7 dan 10.
Tanggal 1 september pelaksanaan penjaringan dilaksanakan di SDN 1 Tumbang Rungan dengan sasaran kelas 1 dilanjutkan 2 September 2023 di SMPN Satu Atap 8 Palangka Raya dengan sarasan siswa kelas 7.
Dan khusus untuk siswa SMP / MTS maupun SMA / MA dilakkan pemeriksaan HB untuk remaja putri.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Nakes Puskesmas pahandut baik petugas gizi, tenaga terafis gigi dan mulut serta perawat / bidan dengan melihat beberapa permasalahan kesehatan meliputi masalah gizi, kesehatan gigi dan kesehatan indera penglihatan dan pendengaran serta pemeriksaan HB.

Diharapkan dengan penjaringan anak sekolah dapat mendeteksi secara dini adanya masalah kesehatan anak sekolah dapat segera dilakukan tindakan intervensi.

Demikian giat kami,
𝗦𝗔𝗟𝗔𝗠 𝗦𝗘𝗛𝗔𝗧 𝗦𝗔𝗟𝗔𝗠 𝗕𝗔𝗛𝗔𝗟𝗔𝗣
_______𝓜𝓾𝓵𝓽𝓲𝓶𝓮𝓭𝓲𝓪𝓹𝓾𝓼𝓭𝓾𝓽_______

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *