๐—ฆ๐—ฎ๐—น๐—ฎ๐—บ ๐—ฆ๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜ Dari Giat Program ๐™๐™จ๐™–๐™๐™–๐™ฃ ๐™†๐™š๐™จ๐™š๐™๐™–๐™ฉ๐™–๐™ฃ ๐™‚๐™ž๐™œ๐™ž ๐™Ž๐™š๐™ ๐™ค๐™ก๐™–๐™ ( ๐™๐™†๐™‚๐™Ž ) Merupakan …

๐—ฆ๐—ฎ๐—น๐—ฎ๐—บ ๐—ฆ๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜

Dari giat Program ๐™๐™จ๐™–๐™๐™–๐™ฃ ๐™†๐™š๐™จ๐™š๐™๐™–๐™ฉ๐™–๐™ฃ ๐™‚๐™ž๐™œ๐™ž ๐™Ž๐™š๐™ ๐™ค๐™ก๐™–๐™ ( ๐™๐™†๐™‚๐™Ž ) merupakan bagian internal dari ๐™๐™จ๐™–๐™๐™– ๐™†๐™š๐™จ๐™š๐™๐™–๐™ฉ๐™–๐™ฃ ๐™Ž๐™š๐™ ๐™ค๐™ก๐™–๐™ ( ๐™๐™†๐™Ž ) yang melaksanakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut secara terencana kepada siswa terutama siswa Sekolah Dasar yang di laksanakan secara berkesinambungan.
Adapun kegiatan ini meliputi kegiatan ๐™‹๐™ง๐™š๐™ซ๐™š๐™ฃ๐™ง๐™ž๐™›, ๐™‹๐™ง๐™ค๐™ข๐™ค๐™ฉ๐™ž๐™› ๐™™๐™–๐™ฃ ๐™†๐™ช๐™ง๐™–๐™ฉ๐™ž๐™›.

Upaya ๐™‹๐™ง๐™ค๐™ข๐™ค๐™ฉ๐™ž๐™› kali ini yaitu penyuluhan dan dilaksanakan di Sekolah Dasar Wilayah Kerja BLUD UPT Puskesmas Pahandut dimana Tenaga Pelaksana dari Puskesmas Pahandut memberikan penyuluhan kesehatan gigi yang merupakan tindakan pencegahan primer sebelum terjadinya penyakit gigi dan mulut.
Adapun penyuluhan yang di berikan adalah cara menyikat gigi yang baik dan benar, menjadi antusias siswa untuk belajar dengan menggunakan model gigi atau phantom.

Sehingga dengan penyuluhan yang diberikan dapat tercapainya perubahan pengetahuan dan mengubah perilaku ke arah perilaku yang sehat.

Demikian giat kami,
๐—ฆ๐—”๐—Ÿ๐—”๐—  ๐—ฆ๐—˜๐—›๐—”๐—ง ๐—ฆ๐—”๐—Ÿ๐—”๐—  ๐—•๐—”๐—›๐—”๐—Ÿ๐—”๐—ฃ

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *