DINSOS LAKUKAN EVAKUASI ODGJ HAMIL DI LAPANGAN MANTIKEI

Dinas Sosial Kota Palangka Raya kembali menerima laporan yang masuk pada (16/04/2024) terkait adanya seorang ibu hamil tinggal di Lapangan Sanaman Mantikei yang diduga mengalami gangguan mental. Menindaklanjuti hal tersebut, Petugas Dinas Sosial melaksanakan penjangkauan dalam rangka respon kasus laporan pada hari yang sama dan melaksanakan identifikasi dan asesmen.

Diketahui “R” merupakan wanita berusia 38 tahun sedang hamil 9 bulan mengalami ketelantaran dan tinggal di Lapangan Sanaman Mantikei. Dalam penanganan “R”, berkoordinasi dengan Tim Satpol PP Palangka Raya dan Puskesmas Pahandut, dilakukan pendekatan kepada penerima manfaat sehingga dapat dilaksanakan akses layanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan ibu dan bayi di dalam kandungannya di Puskesmas Pahandut, selanjutnya ditempatkan sementara di rumah singgah Dinas Sosial Kota Palangka Raya .

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Sri Rimbawani menyatakan bahwa PM “R” dipastikan bukan warga Palangka Raya melainkan Pulang Pisau dan telah diberikan penanganan sejak Tahun 2021.
“Besok kita akseskan kembali untuk pemeriksaan kesehatan lebih detail kemudian berkoordinasi dengan Dinsos Pulang Pisau terkait penelusuran keluarga untuk mengetahui alasan PM selalu kembali ke Lapangan Sanaman Mantikei, sementara kita tempatkan dulu di rumah singgah mengingat kondisinya yang sedang hamil 9 bulan dan kesulitan memenuhi kebutuhan dasarnya” tutupnya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *