Inspektorat Palangka Raya Raih Tiga Aspek Prestasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam kurun waktu 2015-2018 Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kota Palangka Raya banyak menelorkan prestasi. Prestasi ini diraih berkat komitmen Inspektur Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan bersama jajarannya untuk menciptakan tata pemerintahan yang bersih. 

Selama inspektorat dipimpin Alman Pakpahan ada tiga aspek prestasi yang diraih. Pada aspek kelembagaan saja ada 7 prestasi yang ditorehkan inspektorat.  Ke-7 prestasi ini meliputi level maturitas APIP level III yang sebelumnya level 0, level kapabilitas APIP level III yang sebelumnya level 1, membangun klinik APBD, membangun e-layanan pengaduan masyarakat, membangun aplikasi SIMTLP, dan membangun aplikasi SAKIP.  

Kemudian pada aspek kinerja pencapaian IKU sesuai RPJMD 2013-2018 ada tiga prestasi yakni LKPD Kota Palangka Raya mendapatkan opini WTP pada 2016-2017, LKIP Kota Palangka Raya predikat CC, dan persentase tertinngi penyelesaian tindaklanjut hasil pemeriksaan BPK seluruh Provinsi Kalimantan Tengah. 

“Terakhir pencapaian target kinerja 2015-2018 yakni mampu mengembalikan setoran temuan kerugian daerah dari 2004-2018 sebesar Rp9,200,133,934,93,” ucap Alman saat gelar pengawasan dan tindaklanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI, BPKP, Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah, dan Inspektorat Kota Palangka Raya, Rabu (5/12/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *