Wujudkan Palangka Raya Sebagai Daerah Layak Perempuan dan Anak

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mewujudkan kota setempat sebagai daerah yang layak bagi perempuan dan anak.

“Berbagai program pemberdayaan harus dilakukan, sehingga perempuan dan anak mendapat tempat yang layak dalam kehidupan sosial dan budaya. Seperti yang diamanatkan dalam Undang-undang,” ungkap Fairid, saat dikonfirmasi, Sabtu (1/10/2022), di Palangka Raya.

Menurut wali kota, menghormati perempuan dan anak menjadi cerminan pribadi manusia yang beradab. Untuk itu, jangan ada lagi perilaku diskriminatif dan merendahkan harkat dan martabat terhadap mereka.

Disisi lain, tidak ada alasan untuk merusak tatanan sosial yang telah disepakati. Perlakuan yang tidak baik terhadap perempuan harus diproses secara hukum, sehingga setiap orang tanpa kecuali merasa aman dan terlindungi secara lahir dan batin.

“Sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo, memberikan yang terbaik terhadap kaum perempuan dan anak adalah sebuah keharusan,” tegasnya.

Ditambahkan Fairid, sejauh ini ada berbagai upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Diantaranya, meningkatkan pemberdayaan perempuan dan kewirausahaan. Kemudian meningkatkan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan pengasuhan anak.

“Kota Palangka Raya merupakan kota layak anak. Saya harap tidak ada lagi terlihat pekerja anak di Kota Palangka Raya. Saya minta agar hal ini dapat menjadi perhatian bersama,”tutup Fairid. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan