Wujudkan Palangka Raya Jadi Kota “Layak Anak”

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya pemerintah kota Palangka Raya untuk menjadikan kota Palangka Raya sebagai  kota ‘Layak anak’ perlu diwujudkan. Untuk mencapai hal tersebut maka diperlukan sinergitas bersama banyak pihak.

“Kita mengapresiasi dan mendukung untuk mewujudkan ‘Kota Cantik’ Palangka Raya sebagai kota layak anak. Namun semua itu perlu sinergitas,” ungkap Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, Jum’at (19/10/2018).

Lanjut srikandi DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan, untuk meraih kota layak anak, maka implementasinya harus berjalan serta terwujud nyata terutama hasilnya memang dirasakan oleh masyarakat.

“Ya, kita selaku wakil rakyat sangatlah mendukung hal itu, karena diharapkan dengan langkah dan komitmen pemko dalam hal kota layak anak, maka hak hak anak bisa terpenuhi dan terlindungi,” ujarnya.

Menurut politisi partai Nasdem Kota Palangka Raya ini, upaya mewujudkan kota layak anak juga harus sejalan serta sesuai dengan undang undang nomor 35 tahun 2014  tentang perubahan atas undang undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. 

“Maka itulah untuk menjadikan kota Palangka Raya benar benar menjadi kota layak anak, tentu harus sesuai aturan perundang undangan,” tegasnya.

Mukarramah pun berkeyakinan pemerintah kota Palangka Raya mampu melakukan hal tersebut. “Ingat untuk mewujudkan itu harus pula ada penguatan kelembagaan, lingkungan, kesehatan dan kesejahteraan termasuk sarana dan prasarana hingga kota layak anak bisa terwujud,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan