Wisata Sei Batu Alternatif Tempat Liburan Keluarga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Banyak cara untuk mengisi waktu saat  liburan, salah satunya dengan mengunjungi  tempat wisata air hitam di Sei Batu Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu.

Sei Batu merupakan anak dari sungai  rungan, sungai kecil yang tidak terlalu dalam dikelilingi bebatuan dan pepohonan rindang, yang sumbernya berasal dari rembesan air perbukitan dan mengalir kembali ke sungai rungan serta memiliki sensasi air yang cukup menyegarkan.

Rudi, salah seorang pengunjung saat di temui awak media center di lokasi wisata menyampaikan, bahwa wisata sei batu menjadi salah satu pilihan alternatif untuk menikmati liburan bersama keluarga, selain tidak terlalu  jauh dari Kota Palangka Raya juga tempat wisata yang relatif murah.

Untuk masuk area wisata sei batu relatif murah diantaranya tiket masuk area Rp5000/orang, sewa ban untuk berenang Rp5000/ban dan sewa pondok Rp25000, ujarnya Selasa (4/6/2019).

Dengan memanfaatkan pesona keindahan wisata alam, masyarakat sekitar membuka tempat untuk berjualan makanan kecil-kecilan dan tentu saja dengan adanya wisata air hitam ini membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar sei gohong untuk menambah penghasilan dengan memanfaatkan kunjungan wisatawan saat menikmati segarnya aliran air sei batu. (MC Isen Mulang/Iin)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan