Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai Masih Jadi Primadona

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Destinasi wisatawan Air Hitam yang berada di kawasan Dermaga Kereng Bangkirai Kelurahan Kereng Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, masih menjadi wisata primadona, khususnya di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Hal itu dapat dilihat setiap dimasa libur akhir pekan, maka destinasi wisata Air Hitam selalu menjadi pilihan masyarakat dalam berwisata.

Seperti pada Minggu (6/3/2022), pengunjung terlihat ramai memasuki kawasan wisata Air Hitam itu. Terdengar sesekali pihak Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), bersama petugas Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, mengingatkan pengunjung untuk selalu disiplin memakai masker, serta menjalankan protokol kesehatan atau prokes.

“Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai sejauh ini menjadi wisata pilihan keluarga ketika mengisi libur diakhir pekan. Terlebih di wisata ini sudah cukup banyak tersedia wahana pendukung berwisata,”ungkap Cici, salah satu pengunjung wisata.

Adapun wahana pendukung wisata Air Hitam dimaksud antara lain, kapal hias susur sungai, sepeda bebek air, maupun perahu klotok menuju ke kawasan Batu Ampar Sebangau.”Biaya untuk menggunakan wahana wisata pun tidak memberatkan,”ujar Cici.

Hal yang sama disampaikan pengunjung lainnya Hendra , dimana menurutnya, di area wisata Air Hitam Kereng Bangkirai juga masih banyak wahana pendukung yang cocok buat mengisi waktu libur. Seperti gazebo, menara pandang dan aula yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

Bahkan keberadaan destinasi wisata terasa lengkap karena di dukung pondok-pondok atau warung kecil tempat warga sekitar wisata menjajakan beraneka kuliner, baju, topi hingga menjual ikan air sungai dan jualan lainnya.

“Salah satu keunggulan destinasi wisata Air hitam Kereng Bangkirai, yakni jarak tempuh dari Kota Palangka Raya tidak jauh. Maka itu bagi kami, wisata Air Hitam Kereng Bangkirai sering menjadi pilihan,’pungkas Hendra. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *