Wisata Air Hitam, Jadi Pilihan Liburan Akhir Pekan di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berbicara tentang  tempat wisata keluarga yang dirasa tepat untuk mengisi liburan akhir pekan, maka obyek wisata air hitam yang terletak di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, tampaknya menjadi alternatif pilihan banyak warga.

“Dalam dua tahun terakhir ini, tampaknya obyek wisata air hitam di Kelurahan Kereng Bangkirai menjadi destinasi yang menarik bagi warga, terlebih saat liburan akhir pekan,” ungkap Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdianyah, saat dijumpai  di lokasi wisata tersebut, Minggu (8/4/2018).

Memang kata Rusdi, selain obyek wisata air hitam, maka masih ada sejumlah obyek wisata lainnya di Kota Palangka Raya yang dapat menjadi pilihan warga untuk mengisi waktu liburan. Seperti Bukit Tangkiling, Danau Tahai, obyek wisata Sei Batu dan kawasan wisata lainnya.

Hanya saja, obyek wisata air hitam memiliki keunggulan tersendiri yang dapat mengundang minat warga untuk berkunjung. “Liburan akhir pekan itu kan singkat, terkadang warga harus bisa memilih lokasi wisata  yang dinilai tepat serta ada ketersediaan wahana rekreasi yang menarik,” katanya.

Seperti halnya obyek wisata air hitam Kereng Bangkirai, dimana konsep untuk memikat  wisatawan datang berkunjung terus diarahkan oleh pemerintah daerah. Pun  demikian dari sisi kekurangan, tentu masih banyak terlihat, seperti belum tertatanya pedagang kuliner, belum lengkapnya ketersediaan wahana serta kurangnya ketersediaan area parkir dan fasilitas penunjang lainnya.

“Sesungguhnya obyek wisata di Palangka Raya ini semua memiliki keunggulan tersendiri, terutama bersifat alami serta natural. Hanya saja perlu dipoles-poles lagi guna lebih memikat,” cetusnya.

Sementara itu, Yance, warga Palangka Raya mengaku datang bersama sejumlah keluarganya ke obyek wisata air hitam Kereng Bangkirai, guna mengisi waktu libur akhir pekan. “Setiap liburan akhir pekan, kalau dirumah saja tentu jenuh, makanya kita pilih ke obyek wisata air hitam untuk mengisi waktu libur,”ucapnya.

Menurut Yance, disamping lokasi wisata air hitam tidak jauh dari pusat kota, disisi lain obyek wisata tersebut ada tersedia wahana susur sungai guna melihat keindahan sungai Sabangau.
“Ya, dirasa cukup untuk mengisi waktu libur yang singkat,” tuturnya. (MC. Isrn Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan